Disappointed, Again

Oh Allah...

Adakah yang kau inginkan atas kejadian ini, atau ini hanya sekedar balasan atas perbuatanku yg sia2? Adakah hal yg lebih baik dibandingkan dengan telah gugurnya dosaku karena ini? Atau ada rencanamu yg jauh lebih besar, yg bahkan memberikan hikmah besar untukku?

Oh Allah, adakah? Kalau ini hanya balasan atas perbuatanku yg tercela, aku amat marah, marah pada diriku sendiri, menangisi semua kemunafikkanku, menjerit karena kebodohanku.

Oh Allah, tp jika ada yg ingin engkau berikan, melebihi terhapusnya dosa2ku, maka aku takkan bisa meletakkan hati yg sudah terpatri lama ini jatuh begitu rendah dan diinjak2 oleh siapapun yang memusuhi agama-Mu...

Oh Allah, adakah dalam diriku yang salah sehingga pikiran dan hatiku tak lagi sekuat dulu pada cita-cita duniaku. Ya hamba tahu akhir-akhir ini hamba begitu bergairah ketika mendengar pergerakan dakwah dimanapun dan dalam bentuk apapun, tapi bersamaan dengan itu futur amat kuat melanda, sehingga urusan dunia dan akhiratpun tak seimbang. Alasan demi alasan terlontar demi pembenaran kemalasanku, tapi terus saja tidak ingin dipersalahkan, keegoisan yang tak pernah habis dan terhapus.

Oh Allah, Sang Pemilik Hati, kuatkanlah niat dan komitmen ini. Oh Allah, Sang Pemilik Raga, jadikanlah tubuh ini lebih kuat dan tegar menghadapi segala bentuk rintangan, Oh Allah, Sang Pemilik Akal, tingkatkanlah kemampuan berpikir dan daya serap maupun saring dari segala fenomena yang terjadi. Oh Allah, Sang Pemilik waktu, Jadikanlah diri ini lebih produktif dan bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer